JA

TELAH TERBIT BUKU JAM HIJRIYAH TERBARU,

TELAH TERBIT BUKU JAM HIJRIYAH TERBARU, DENGAN TERBITNYA BUKU INI MAKA AKAN MELENGKAPI BUKU-BUKU SEBELUMNYA YANG MENGKAJI PENANGGALAN/WAKTU SECARA ISLAM DENGAN KAJIAN ILMIAH DAN DALIL-DALIL AL-QURAN.
TENTUNYA KONTROVERSI AKAN TIMBUL DAN BUKAN DI SEMUA LAPISAN MASYARAKAT. DARI PARA ILMUAN DAN AHLI AGAMA SAMPAI MASYARAKAT AWAM DALAM MENYIKAPI KAJIAN INI.
SEMUA KEMBALI KEPADA KITA, HANYA ADA SATU HAL YANG HARUS KITA YAKINI...SESUNGGUHNYA ALLOH SWT TELAH MENETAPKAN PENANGGALAN /WAKTU BAGI UMMAT ISLAM KARENA ADA KAITAN ERAT DENGAN IBADAH-IBADAH YANG DI PERINTAHKANNYA.
DAN PERTANYAAN SAYA APA LANDASAN ILMIAH ATAUPUN DALIL YANG MENJADIKAN KITA TETAP MENGIKUTI PENETAPAN PENANGGALAN/WAKTU YANG ADA SAAT INI ?

JAM HIJRIYAH; Menguak Konsepsi Waktu dalam Islam



Penulis : E.Darmawan Abdullah
Isi : 232 halaman
Ukuran: 13.5 cm x 20,5 cm
Jenis Buku: Soft Cover
Cet : Th 2011
Harga Rp. 39.000,-

Deskripsi singkat:
Islam adalah agama universal yang ajarannya mencakup segenap lini kehidupan manusia. Tidak terkecuali tentang waktu. Islam memiliki sistem tata waktu sendiri (Jam Hijriyah) yang sedikit banyak berbeda dengan sistem tata waktu yang kita pakai sekarang ini (Greenwich Mean Time-GMT) yang kini berlaku di semua negara. Jam Hijriyah begitu populer pada zaman kekhalifahan namun kemudian hilang diterjang peradaban Masehi.
Banyak ayat Al-Qur'an dan hadits yang secara implisit memberi penjelasan tentang hal itu, namun sayangnya banyak umat Islam yang masih tidak mampu menangkap makna sesungguhnya dari ayat-ayat dan hadits tersebut. Umat Islam belum menyadari bahwa mereka memiliki konsepsi waktu yang lebih baik dari peradaban manapun.
Kita sering berdebat masalah kapan mulai puasa dan hari raya. Sehingga menjadi polemik di antara kalangan kita sendiri. karena selama ini berpatokan pada waktu GMT. Kita sebagai umat Islam semua berkiblat ke Makkah, seharusnya waktu pun perpatokan pada waktu Makkah pula (Mekkah Mean Time-MMT).
Penulis buku ini berupaya menguraikan dasar-dasar pemikirin atau filosofi dasar tentang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar