JA

AL BRAJ AL-BAIT Tower "Calon" MMT

AL BRAJ AL-BAIT  
Tower "Calon" MMT Insha Allah,



 The Abraj Al-Bait Towers atau juga dikenal sebagai The Mecca Royal Clock Tower / Jam Mekkah Hotel Tower, adalah sebuah kompleks pembangunan di Mekkah, Arab Saudi yg digarap oleh Saudi Binladin Group. Setelah selesai, menara tertinggi di kompleks tersebut akan berdiri sebagai bangunan tertinggi di Arab Saudi, sekaligus juga Merupakan Hotel tertinggi dan terbesar di dunia, dengan ketinggian 601 m.
Bangunan ini akan memiliki struktur luas terbesar di dunia yaitu sekitar 1.500.000 m2. Ini sama seperti Terminal 3 di Bandar Udara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab yang juga sedang dibangun. Bangunan ini juga akan menjadi Hotel Tertinggi yang melampaui Emirates Park Towers di Dubai sebagai Hotel tertinggi di dunia sekarang. Seluruh proyek ini diperkirakan akan selesai pada musim gugur 2011. Situs kompleks tersebut terletak di seberang jalan ke selatan dari pintu masuk ke Masjid al Haram, Baitullah, situs yang merupakan tempat paling suci Umat Islam.
Abraj Al-Bait Towers akan memiliki ruang Shalat besar yang mampu menampung hampir sepuluh Ribu orang, ini sebagai upaya Untuk menampung jamaah yang mengunjungi Ka'bah, . Menara tertinggi di kompleks tersebut akan dijadikan sebuah Hotel berbintang tujuh yang akan menampung lima juta orang pengunjung yang berwisata ke Mekah setiap tahun untuk haji.
Selain itu, Abraj Al-Bait Towers akan memiliki pusat perbelanjaan bertingkat empat dan tempat parkir yang mampu menampung lebih dari seribu kendaraan. Selain itu Residential towers  yang diperuntukan sebagai Apartement Permanent ini mempunya 2 Heli Pad dan Konfrence Center untuk mengakomodasi Bisnis Traveler. Secara keseluruhan, menara ini akan menampung sekitar 100. 000 orang.
Tower ini akan memasang 4 Jam di setiap sisi menara hotel dengan ukuran 43 × 43 m diketinggian 450 m. Ini merupakan Jam terbesar di dunia. Atap jam terletak 530 m di atas tanah, ini merupakan jam yang paling tinggi di dunia. Selain itu diatas jam itu akan dibangun menara setinggi 71 m yang menjadikan tinggi gedung ini mencapai 601 m - Setelaj selesai nanti gedung ini akan menjadi bangunan Tertinggi Kedua Di dunia setelah Burj Al Khalifa Dubai yang telah diresmikan Januari Lalu.
Berikut adalah Data 7 Tower yang berdiri Megah di samping Masjidil Haram itu,.


    * Hotel Tower (601 m)
    * Hajar Towet (260 m),
    * ZamZam Tower (260 m)
    * Maqam Tower (250 m),
    * Qibla Tower (250 m),
    * Marwah Tower (240 m)
    * Safa Tower (240 m)




AL BRAJ AL-BAIT  
Tower "Calon" MMT Insha Allah,
http://en.wikipedia.org/wiki/Abraj_Al_Bait_Towers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar